Dishub Surabaya Rilis Hasil CCTV Rentetan Laka di Simpang Maut. Bikin Ngeri Nontonnya. Hati-hati ya Gaess!

Sebuah video berisi kompilasi peristiwa-peristiwa kecelakaan yang ada di persimpangan maut Jl. Dr Soetomo – Diponegoro baru saja diunggah Dinas Perhubungan Kota Surabaya Departemen Transport melalui akun resmi Facebooknya pada 1 November 2017.

Peristiwa kecelakaan yang terekam CCTV diawali kejadian tanggal 5 Oktober 2017 pukul 05.01 dengan aksi nekadnya pengendara motor menerobos lampu merah.

Dari CCTV pengendara motor bodoh itu sudah berhati-hati dengan melambatkan kendaraan. Namun sia-sia, karena dari arah kanan sebuah motor berkecepatan tinggi menerjangnya seketika. Tak ayal keduanya hancur berkeping.

Scene berlanjut di tanggal 15 Juli 2017, pukul 03.41, sebuah pengendara motor tetap melaju meski trafic ligh sudah menyala merah. Walhasil, dari utara, mobil menerjangnya hingga jatuh terseret menghantam trotoar. Tak jelas kejadian setelah tabrakan, dari video terlihat mobil memilih melanjutkan perjalanan setelah berhenti sejenak.

Total 10 kejadian laka dalam kompilasi, hampir seluruhnya melibatkan motor R2 dan berlangsung dini hari kecuali 1 adegan yang berlangsung sore saat rombongan iring-iringan motor menerobos lampu merah.

Mengutip pesan admin di halaman video, sudah berapa banyak kecelakaan terjadi di simpang ini akibat ketidakdisiplinan para pengguna jalan, terutama saat jam-jam sepi. Seringnya karena tidak sabar menunggu lampu merah, hingga makin menambah kecepatan saat pergantian lampu dari kuning ke merah.

Beragam komentar bernada cacian mewarnai postingan video, hampir seluruhnya mengarah ke pengendara yang dengan mudahnya menerobos.

Reza Pahlevi Rasain, lu makan tuh ulah lo kendiri
Seharusnya udah nyampe rumah eh yg ada malah nyampe akheratkan …

Bahkan ada yang menuduh SIM pengendara motor hasil instan alias suap-menyuap.

Adam Bilall Akbar Sim pada nembak ya begitu, usaha jangan instan biar tau peraturan.
Hingga berita ini ditulis, video sudah tayang sebanyak 333 ribu dan dibagi 3735 kali oleh netizen. (ns/fb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *